Jumat, 28 November 2014

LIFE TIME FRIEND

Persahabatan ...



Hmm.. dalem ya? I,
Kalo kalian mau tau, ketika gue menulis itu, gue menulis dengan spontan. Sedih kan kalo punya temen deket, yang janji pengin berjuang bareng-bareng, eh di tengah jalan ditinggalin.

Kok jadi melow gini sih !?

Jadi mau curhat nih. Lah emang tadi bukan curhat!?

Entah kenapa ya, mungkin kamu-kamu juga sering mengalami ini. Setiap kali punya teman dekat, lingkungan dengan sendirinya bakal menseleksi mereka: ada yang bertahan bersama, ada juga yang kemudian menghilang entah kemana.

Apalagi kalo bicara soal cita-cita bersama, di awal kita punya komitmen, sama-sama kuat, sama-sama semangat. Tapi, ketika kita jatuh tersandung di tengah jalan, kita berusaha saling merangkul untuk kembali bangkit, tapi di saat diri kita masih mau melanjutkan berjalan, satu yang lain memilih untuk tetap terjatuh.

Tulisan gue keren ya?

Anyway vroh, udah berapa kali kamu dikecewain teman PHP yang mengaku sahabat?
Udah hilang waktu, hilang energi, hilang pikiran, hilang ingatan, semuanya hilang. Sakitnya tuh ...


Mungkin Tuhan mempertemukan kita dengan orang seperti mereka, biar kita tau seseorang yang bisa jadi life time friend.

Mungkin di masa depan nanti, jika waktu mengizinkan kita bertemu lagi dengan mereka, hal yang ada hanyalah sebuah kecanggungan. Yang dulu sering sapa-sapaan, sekarang nyetor muka aja segan. Begitulah sebuah komitmen gadungan, seperti pisau bermata dua, kalo kita nggak kuat memegangnya, hanya akan memberikan luka.

Sedikit emang, sahabat yang bener-bener setia menemani saat susah, karena teman yg ada ketika kita senang saja, mereka itu sebenar-benarnya kampret. Mungkin di akherat, mereka barisnya di depan Dajjal.

Yang banyak itu, teman yang kerjanya cuma mentingin kepentingan sendiri. Banyak banget model temen yang begini. Manis di mulut, pait di congek, asin di upil. Kok jadi jorok.

Memang ada benernya nasihat lama, sebaik-baiknya teman adalah teman yang membantu kita karena Tuhan.

---

Ngomong-ngomong soal life time friend, agak susah nyari temen yang model begini. Temen yg ketika kita salah, dia nggak segan negur kita, temen yg nggak tersinggung kalo kita ngecengin dia, temen yg ketika kita makan ki-ef-si, dia nggak segen ngambil kulit ayamnya, temen yg ketika minjem motor, suka males ngisiin bensin.

Life time friend mungkin satu-satunya temen kita yang paling kampret. Tapi dari ke-kampret-annya dia, dia masih tetep care dan stay aside ketika kita lagi banyak masalah. Dialah orang yg paling bijak ngasih solusi tentang urusan asmara kita, walaupun nyatanya dia jomblo. Dialah teman yang paling ngerti urusan financial kita, meski dompet dia juga jadi sarang laba-laba.

Life time friend bagi gue adalah temen yg nggak punya alasan untuk berteman dengan kita.

Love your friend. :)

2 komentar: